Buku Kurikulum 2013 Untuk Guru Dan Murid Dikirim Langsung Ke Sekolah Juli 2013

Mendikbud Mohammad Nuh menegaskan bahwa Buku Kurikulum 2013 untuk guru dan murid akan dikirim langsung ke sekolah pada Juli mendatang.

Hal ini dilakukan, menurut Menteri M. Nuh, Buku buku itu tidak menumpuk di gudang kantor Dinas dan tidak segera terdistribusi ke sekolah. Jadi pihak sekolah tidak perlu khawatir memikirkan ongkos kirim dan lain-lain.

“Bukunya akan dikirim langsung ke sekolah agar cepat, sebab kalau tidak langsung akan lama dan bermasalah, karena perlu ongkos kirim dan semacamnya,” katanya setelah melakukan Sosialisasi Kurikulum 2013 di Surabaya, Minggu.

Dalam sosialisasi di hadapan ratusan PGRI se-Jatim di Gedung Pascasarjana Universitas PGRI Adi Buana Surabaya itu, ia menjelaskan buku pegangan Kurikulum 2013 itu saat ini memasuki fase penyelesaian.

“Insya-Allah, akhir April ini sudah rampung dan siap cetak, baik untuk SD, SMP, dan SMA. Nanti, awal Mei akan ada pengumuman pemenang tender percetakan buku itu,” ujarnya seperti dilaporkan Antara News.

Mantan Rektor ITS Surabaya itu mengatakan pencetakan buku Kurikulum 2013 itu akan dibagi dalam 7-8 wilayah seperti halnya pencetakan soal UN 2013.

“Percetakan yang menang tender akan diberi penugasan dengan sistem paket, misalnya paket pencetakan buku Kurikulum 2013 untuk DKI Jakarta dan Papua. Kalau nggak sistem paket, tentu akan ada yang tidak mau untuk Papua, misalnya,” tuturnya.

Namun, katanya, menjelang pencetakan buku itu akan ada tim pengkaji dari tim independen dan BNSP bahwa buku yang siap cetak itu benar-benar sudah layak, sehingga percetakan tinggal mencetak saja.

Setelah itu, katanya, pemerintah akan mengadakan pelatihan massal tentang Kurikulum 2013 pada akhir Juni hingga awal Juli atau saat liburan sekolah, sehingga tidak mengganggu jam pembelajaran.

Buku Kurikulum 2013 Untuk Guru Dan Murid Dikirim Langsung Ke Sekolah Juli 2013 Reviewed by PendidikanIndonesia.Info Rating: 4.7